Download Juklak dan Silabus KSN SMP 2020



Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun ini berganti nama menjadi Kompeteisi Sains Nasional (KSN). Bagaimana isinya apa saja perbedaanya silahkan dibuka dan dibaca juklak dan silabusnya. Silabus Kompetisi Sains Nasional tahun 2020 atau Silabus KSN 2020 resmi dirilis. Silabus KSN 2020 berisi juga kisi-kisi KSN 2020. Silabus dan kisi-kisi KSN 2020 tingkat Kabupaten/Kota, Silabus dan kisi-kisi KSN 2020 tingkat Provinsi, Silabus dan kisi-kisi KSN 2020 tingkat Nasional. Silahkan download PDF nya.

Silabus Kompetisi Sains Nasional (KSN) SMP tahun 2020 memuat lingkup materi yang akan diujikan pada kegiatan KSN. Materi dalam silabus ini mengacu kurikulum yang berlaku dan silabus kompetisi internasional. Isi silabus ini terdiri dari tiga bidang studi yang dilombakan yaitu : Matematika, IPS, IPA.

Diharapkan Silabus ini dapat menjadi panduan dan berfungsi menyatukan pemahaman dan menyamakan interpretasi para guru dan pembina dalam menyiapkan peserta didik untuk menghadapi Kompetisi Sains Nasional pada tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan nasional, sekaligus memperjelas arah pembinaan Matematika, IPS, IPA.



Selamat Belajar


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar